Membuka Silahturahim, Kalimantan Timur Berkolaborasi Terapkan Kurikulum Merdeka

23 Mei 2023, Samarinda – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) dan Balai Guru Penggerak (BGP) menyambut kunjungan CEO Global Tanoto Foundation, Dr. J. Satrijo Tanudjojo. Dalam kunjungan ini, turut hadir Head of Leadership Development and Scholarship, Michael Susanto, Program Manager SIGAP, Irwan Gunawan, Human Rersources Business Partner, Allis Brawijaya dan Operation Lead PINTAR, Karen Alexandria. Pertemuan ini diadakan di Ruang Tamu BPMP Kalimantan Timur pada 23 Mei 2023.

Kepala BPMP Kalimantan Timur, Dr Khairullah, M.Pd membuka pertemuan kolaborasi bersama Tanoto Foundation. Ia memaparkan ada tiga pertimbangan yaitu meningkatkan pemahaman Rapor Pendidikan, peningkatan sumber daya manusia di sektor pendidikan di daerah terpencil, dan akses dan jaringan internet.

Sementara CEO Global Tanoto Foundation, Dr. J. Satrijo Tanudjojo, “ini sejalan dengan nilai Tanoto Foundation yaitu pendidikan yang berkualitas mempercepat kesetaraan peluang. Sehingga kolaborasi antar pihak dapat berlangsung untuk mendukung sumber daya manusia di sektor pendidikan, seperti pelatihan pedagdogis.”

Kepala BGP Kalimantan Timur, Wiwik Setiawati, M.Pd turut hadir mendukung kolaborasi ini untuk merawat performa satuan pendidikan dalam mendukung Kurikulum Merdeka. Bahwa dalam meningkatkan kualitas, perlu berkolaborasi untuk semakin kuat meningkatkan kualitas pendidikan.

Daerah yang sudah di intervensi Tanoto Faundation :
PINTAR: Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Balikpapan, Paser, Bontang
SIGAP: Kutai Kartanegara
TELADAN: Universitas Mulawarman
Program PINTAR intervensi SD dan SMP
program SIGAP intervensi usia dini
TELADAN intervensi mahasiswa S1

PINTAR (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran)
SIGAP (Siapkan Generasi Anak Berprestasi)
TELADAN (Transformasi Edukasi untuk melahirkan Pemimpin Masa Depan)

#Kemdikbudristek
#MerdekaBelajar
#ditjenpauddikdasmen
#bpmpprovkaltim
#tanotofoundation

@bgpkaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *