KUNJUNGAN INSPEKTORAT JENDERAL DAN SEKRETARIS JENDERAL KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN DI PERPUSTAKAAN DAN UNIT LAYANAN TERPADU LPMP KALIMANTAN TIMUR

1.Kunjungan di Perpustakaan LPMP Kalimantan Timur

Bapak Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Muchlis R. Luddin bersama Sekretaris  Jenderal Bapak Dr Thamrin Kasman dan Team melakukan kunjungan ke Perpustakaan dan Unit Layanan Terpadu LPMP Kalimantan Timur pada Selasa, 21 Mei 2019.

Perpustakaan LPMP Kaltim Kemdikbud atau yang sering dikenal dengan Perpustakaan LPMP Kaltim memiliki berbagai macam fasilitas penunjang yang ditawarkan guna memenuhi kebutuhan pemustaka. Perpustakaan LPMP Kaltim yang berlokasi di Jl. Ciptomangunkusumo km2 Samarinda Seberang Kota Samarinda ini memiliki lokasi yang sangat mudah diakses dan dijangkau.

 Dalam arahannya, Inspektur Jenderal mengungkapkan

Agar berhati-hati jangan sembarangan dalam mencari sumber buku atau referensi buku terlebih lagi buku tentang agama harus lebih diperhatikan”.

Diharapkan agar koleksi buku di Perpustakaan harus berkualitas” tegas Beliau.

Perpustakaan sebagai sumber informasi diharapkan tidak hanya sebagai institusi koleksi karya tulis, karya cetak, dan karya rekam saja, akan tetapi perpustakaan dapat menjadi sistem yang baku guna memenuhi kebutuhan Pendidikan, Penelitian, Pelestarian, informasi, dan menjadi sarana untuk wisata baca yang mampu memahami kebutuhan pemustaka dengan tujuan memberikan layanan kepada pemustaka, meningkatkan kegemaran membaca, serta memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

2.Kunjungan di Unit Pelayanan Terpadu LPMP Kalimantan Timur

Selain berkunjung ke Perpustakaan LPMP Kaltim, Inspektur Jenderal beserta tim juga berkesempatan mengunjungi Unit Layanan Terpadu yang baru diresmikan bersamaan dengan peresmian gedung Perpustakaan LPMP Kaltim pada tanggal 21 April 2019.

Unit Layanan Terpadu (ULT) LPMP Kaltim berfungsi sebagai wadah pelayanan bagi pengunjung, bentuk-bentuk pelayanan yang dilayani oleh ULT LPMP Kaltim antara lain NUPTK, sertifikasi PPG, kenaikan pangkat/golongan, penerbitan jurnal dan penyewaan fasilitas seperti gedung aula dan asrama.

Dalam kesempatan ini, Inspektur Jenderal mengimbau kepada Staf ULT LPMP Kaltim untuk meningkatkan pelayanan mutu, baik secara daring maupun luring. Hal ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang berkunjung ke LPMP Kaltim dalam menerima pelayanan yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *