Kegiatan Analisis Data Mutu Tahun 2019

Kepala LPMP Kalimantan Timur, Mohamad Hartono, S.H., M.Ed. secara resmi membuka kegiatan Analisis Data Mutu Tahun 2019, bertempat di LPMP Kalimantan Timur.  Dalam sambutannya, kepala LPMP Kalimantan Timur menyatakan bahwa  kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia LPMP Kalimantan Timur dalam rangka menghadapi beban kerja di masa yang akan datang. Kegiatan yang direncanakan berlangsung dari 28 sampai dengan 30 Juni 2019 ini diikuti oleh 48 peserta dengan narasumber Widyaiswara  LPMP Kalimantan Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang sistem pemetaan mutu pendidikan, memberikan bimbingan dalam pelaksanaan pemetaan mutu pendidikan di daerah sehingga dapat melaksanakan peran dan tanggung jawab secara tepat, akurat, akuntabel, dan berkesinambungan. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menyusun rencana kerja dalam rangka pemetaan mutu pendidikan yang akan diimplementasikan di wilayah kerjanya sehingga dapat melakukan analisis pemetaan peningkatan mutu pendidikan pada jenjang satuan pendidikan agar tercapai delapan (8) Standar Nasional Pendidikan.

Dari kegiatan ini, diharapkan dapat dihasilkan peta mutu pendidikan mulai tingkat Satuan Pendidikan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional terhadap capaian Standar Nasional Pendidikan yang dapat digunakan oleh seluruh pemangku kebijakan dalam rangka pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan.