MEMPERKENALKAN PERPUSTAKAAN LPMP KALTIM KEPADA ANAK USIA DINI (PAUD Kelompok Bermain Rasyiqah)

PAUD Kelompok Bermain Rasyiqah Pada hari Jumat tanggal 28 Februari 2020, melakukan kunjungan ke perpustakaan LPMP Kaltim yang bertujuan untuk memperkenalkan perpustakaan kepada anak usia dini sekaligus menumbuh kembangkan minat anak untuk membaca buku. Kegiatan ini diikuti oleh 6 Orang Guru dan 30 peserta didik.

Pengenalan perpustakaan pada anak usia dini akan menumbuhkan minat anak untuk gemar berkunjung  ke perpustakaan, yang akhirnya menjadikan anak gemar membaca sehingga kegiatan berkunjung ke perpustakaan dan membaca menjadi kebiasaan mereka sehari-hari.

Pada masa usia anak-anak, membaca adalah salah satu sarana mereka mengenal akan dunia. Kepala sekolah PAUD Kelompok Bermain Rasyiqah, Halimah, S.Pd. Mengatakan “Budaya membaca di

usia dini sangat penting, walaupun membacanya kurang lancar yang penting bisa mengenal huruf. Nantinya anak pasti suka untuk mambaca. Kami mengenalkan huruf bukan dari A ke Z tetapi juga dari Z ke A, agar anak mudah untuk mengingatnya.” Tuturnya.

Kunjungan adik-adik PAUD Kelompok Bermain Rasyiqah diawali dengan kegiatan berdoa dan membaca buku bersama. Dengan tema alat transportasi, adik-adik juga diajak untuk mendongeng, mewarnai dan menonton bioskop pendidikan. Kegiatanpun diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.

Terima Kasih Untuk adik-adik PAUD Kelompok Bermain Rasyiqah beserta Guru yang sudah melakukan kunjungan belajar, semoga bisa bermanfaat dan bisa memotivasi adik-adik untuk lebih gemar lagi membaca buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *