Orientasi Pelatihan Dasar CPNS Kemendikbud 2019

Sebanyak 650 CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun seleksi 2018 mengikuti pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) yang berlangsung di Graha Utama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Senin, 13 Mei 2019. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, juga berkesempatan untuk membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kemendikbud yang nantinya akan ditugaskan di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Lima belas CPNS yang ditempatkan di provinsi Kalimantan Timur, yang terdiri atas 4 peserta dari Balai Pelestarian Cagar Budaya, 4 peserta dari Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, 4 peserta dari Kantor Bahasa, dan 3 peserta dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kalimantan Timur, melaksanakan Orientasi Latsar yang diadakan di perpustakaan LPMP Kalimantan Timur dan terhubung langsung melalui telekonferensi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta. Mendikbud menyampaikan dalam laporannya bahwa ada empat hal yang harus dimiliki oleh pribadi CPNS, yaitu prestasi, dedikasi, loyalitas dan sifat tidak tercela.

Adapun kegiatan ini beragendakan penjelasan mengenai program Latsar yang disampaikan oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan (Kapusdiklat), penjelasan teknis LMS dan demo penggunaan LMS yang disampaikan oleh tim Pustekkom kepada seluruh CPNS Kemendikbud yang mengikuti telekonferensi Orientasi Latsar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *