Hari Guru Nasional Tahun 2020

Guru merupakan profesi yang mulia dan terhormat, di mana guru mendidik setiap anak sejak dini hingga beranjak remaja, sehingga mereka dapat membaca, menulis, juga berhitung. Namun tidak hanya itu saja, guru juga berjasa dalam mengajarkan setiap anak dalam beretika, berucap, bersosialisasi di masyarakat, dan dalam membentuk karakter diri. Walaupun tahun 2020 ini dilalui dalam masa pandemi dan seluruh pembelajaran tatap muka dialihkan melalui daring, guru dari seluruh tanah air tidak patah semangat dan terus berusaha dalam berinovasi sehingga pembelajaran melalui daring dapat berlangsung efektif dan efisien.

Tugas guru sangatlah mulia. Mencerdaskan anak bangsa hingga menjadi penerus bangsa Indonesia yang jujur dan bermartabat. Tidak mengenal lelah dalam mendidik puluhan bahkan ratusan anak hingga dapat menjadi orang-orang hebat di masa depan. Meskipun dalam masa sulit seperti saat ini, kalianlah yang berjuang dalam menyampaikan ilmu agar kami dapat memahami seluruh materi pembelajaran yang disampaikan. Tantangan seorang guru selain mengajar melalui daring, juga berinisiatif melakukan berbagai upaya demi menyampaikan ilmu pelajaran agar kami tidak tertinggal pelajaran, seperti melakukan kegiatan belajar dari rumah ke rumah dan membentuk kelompok belajar kecil.

Guru adalah cerminan kami dalam berucap, bersikap, dan beretika. Guru yang tak kenal lelah mengajarkan dari tidak paham menjadi paham, dari tidak mengerti menjadi mengerti, dan dari tidak tahu menjadi tahu. Kalianlah panutan kami. Tanpa jasa kalian, kami tidak akan bisa berada pada posisi saat ini. Terima kasih Bapak dan Ibu Guru atas jasa dan semangat dalam mendidik dan mengajar kami. Bangkitkan kembali semangat dalam mewujudkan merdeka belajar demi Indonesia yang lebih maju.

Kalianlah pahlawan tanpa tanda jasa. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2020, Bapak dan Ibu Guru di seluruh tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *