Coaching Clinic Program Sekolah Penggerak

Rabu, 3 Maret 2021. LPMP Provinsi Kalimantan Timur mengadakan  Kegiatan Coaching Clinic Program Sekolah Penggerak

Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, di awali dengan SDM yang unggul (Kepala Sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program di lakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

Sampai tanggal 2 Maret 2021 pendaftar bagi program sekolah penggerak di Propinsi Kalimantan Timur belum mencapai kuota yang di tentukan. Jumlah pendaftar sudah mencapai 94 atau melebihi dari kuota yang di tentukan, namun baru sedikit dari jumlah tersebut yang telah menyelesaikan tahapan pendaftaran sebagai sekolah penggerak atau sudah berstatus diajukan. Mengingat hal inilah LPMP Propinsi Kalimantan Timur mengadakan kegiatan Coaching Clinik Program Sekolah Penggerak bagi Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMA di Kota Samarinda dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kegiatan ini bertujuan  Memberikan Pemahaman Kebijakan Kemendikbud dalam melaksanakan program sekolah penggerak, tahapan pengembangan sekolah penggerak serta memberikan pemahaman dan keterampilan dalam melakukan tahapan pendaftaran sekolah penggerak.

Peserta kegiatan adalah Kepala Sekolah SD, SMP, SMA di Kota Samarinda dan Kabupaten Penajam Paser Utara dengan rincian 42 Kepala SMA, 166 Kepala SD dan SMP

Narasumber pada kegiatan ini antara lain Mohamad Hartono, S.H. ,M.Ed., Wiwik Setiawati, M.Pd., Ir. Komarudin, M.Pd.,M.Si. dan Dra. Bardiati, M.Pd.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan adalah Peserta memahami bagaimana mekanisme pelaksanaan program sekolah penggerak dan manfaatnya bagi peningkatan mutu pendidikan di sekolah serta memahami dan mampu menyelesaikan pendaftaran sebagai sekolah penggerak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *