Sosialisasi Perpustakaan LPMP Kalimantan Timur Dalam Rangka Gerakan Literasi Nasional Dalam Meningkatkan Minat Baca Bagi Murid dan Orang Tua

Perpustakaan LPMP Kalimantan Timur mendapat kunjungan Paud As Sadi’ah 3 Pada Tanggal 21 Agustus 2019, Dalam Rangka Gerakan Literasi Nasional Dalam Meningkatkan Minat Baca Bagi Murid dan Orang Tua. Kegiatan ini diikuti oleh 4 Orang Guru, 21 peserta didik dan 12 Orang Tua/ Wali Murid.

Keterampilan membaca merupakan fondasi untuk mempelajari berbagai hal lainnya. Kemampuan ini penting bagi pertumbuhan intelektual peserta didik. Melalui membaca peserta didik dapat menambah pengetahuan dan pengalaman, meningkatkan kreativitas dan kemampuan literasi yang tinggi.

Mengingat, Peserta didik saat ini memiliki minat baca yang masih rendah, sehingga perlu adanya kegiatan literasi sekolah untuk membiasakan peserta didik membaca dan mulai menjadikannya rutinitas yang disukai.

Gerakan Literasi Sekolah merupakan sebuah gerakan dalam upaya menumbuhkan budi pekerti peserta didik yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan peserta didik dalam membaca buku, majalah, dan lainnya. Selain kegiatan membaca, dalam kegiatan ini Guru Paud As Sadi’ah 3 juga mengajak peserta didiknya untuk mewanai gambar dan menonton film di Bioskop Pendidikan LPMP Kalimantan Timur untuk memberikan hiburan dan menghilangkan rasa bosan. sehingga guru dan peserta didik cukup antusias dalam pelaksanaannya.
Diharapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut dan dilaksanakan rutin oleh Paud As Sadi’ah 3 dan sekolah-sekolah lainnya untuk meningkatkan minat baca anak sedari dini dan menumbuhkan kecintaan anak untuk membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *