Rapat PMO Program Sekolah Penggerak (PSP) dan PMO Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)

 

Penulis: Melur Senjahari  

Samarinda, 25 Agustus 2022. Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur pada tanggal 18 s.d 20 Agustus 2022 telah melaksanakan kegiatan Rapat PMO Program Sekolah Penggerak (PSP) dan PMO Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Berau, dan Mahakam Ulu serta Kota Samarinda dan Bontang. Pelaksanaan kegiatan bertempat di Dinas Pendidikan masing-masing Kabupaten/Kota dan dihadiri oleh pejabat berwenang menangani PSP dan IKM di kelima Kabupaten/Kota tersebut.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota terkait pelaksanaan PSP dan IKM di lima kabupaten/kota tersebut. Pelaksanaan kegiatan dimulai dengan paparan terkait PSP, pelaksanaan IKM, Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar, serta susunan dan peran tim PMO di lingkungan Kabupaten/Kota. Dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Dinas atau pejabat yang mewakili terkait pelaksanaan PSP dan IKM di lima Kabupaten/Kota tersebut.

Hasil dari Rapat ini adalah Surat Keputusan Tim PMO PSP dan Surat Keputusan  Tim PMO IKM yang melibatkan pejabat berwenang di lingkungan Dinas Pendidikan termasuk pengawas sekolah yang menangani jenjang Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama di lima Kabupaten/Kota tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *